kegiatan

Praktek Lapangan

Praktikum di lapangan merupakan praktikum di luar Laboraturium Prodi D III Farmasi Universitas Pekalongan. Tujuan dari praktikum lapangan ini adalah untuk mengenal pendidikan dunia kefarmasian secara internal dengan cara mengadakan kunjungan ke BPTOOT Tawangmangu Sukoharjo Jawa Tengah dan industri farmasi.

Secara garis besar kunjungan industri di lakukan ke suatu perusahaan atau instansi yang terkait atau terlibat dalam suatu jurusan tertentu. Hal tersebut bertujuan untuk memperdalam ilmu peserta didik dan juga untuk memperkenalkan dunia ruang lingkup dunia kerja yang sebenarnya agar ketika memasuki dunia kerja di harapkan para peserta didik tidak terlalu kaget dengan situasi dunia kerja yang cukup berat. Di harapkan dengan adanya kunjungan industri ini para siswa dapat mengambil pengalaman dan informasi yang sebanyak-banyaknya dan dapat mengaplikasikannya di dalam perkuliahan.

Phapros, Tbk merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri farmasi yang berkualitas bagi pelanggan multinasional. PT. Phapros, Tbk telah melayani masyarakat dengan memproduksi obat-obatan selama lebih dari setengah abad. Pabriknya berada di Simongan 131, Semarang. Sejak berdirinya tanggal 21 Juni 1954, PT. Phapros, Tbk mengedepankan customer relation dengan pelayanan yang baik. Lokasi pabrik yang berada di tengah kota Semarang memudahkan dalam setiap akses pendistribusian produknya kepada pelanggan. Dalam perjalanan bisnisnya, Phapros diambil-alih pemerintah tahun 1961, sehingga seluruh kekayaan di nasionalisasikan menjadi sebuah perusahaan holding yang dikenal sebagai PT. Rajawali Nusantara Indonesia (RNI). Selanjutnya tahun 2003 RNI menguasai 53% saham Phapros dan selebihnya berada di tangan publik. Saham Phapros yang setengahnya berada di tangan publik maka tim manajamen harus piawai dalam menjaga hubungan eksternal organisasi. Dalam hubungan ini menurut Dini Sri Lestari selaku Supervisor Pemasaran Area Jateng (wawancara 14 Mei 2013).

 

 

Leave a Comment